UIM Berbagi, Peserta Taska Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim

PAMEKASAN – Untuk menumbuhkan kepekaan sosial di kalangan mahasiswa baru Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Panitia Taaruf Studi Kampus (Taska) Tahun 2017 menggelar Bhakti sosial berupa pemberian sembako kepada sejumlah fakir miskin dan anak yatim di lingkungan Desa Bettet Pamekasan.

Kegiatan yang diekmas dalam “ÜIM berbagi” ini  dibuka langsung oleh Rektor UIM Pamekasan Ahmad, M.Pd,  dan disaksikan oleh seluruh panitia serta peserta Taska tahun 2017. dalam sambutannya Rektor menegaskan bahwa bahkati soial yang dgelar tersebut merupakan hasil swadaya dari seuruh peserta Taska.

“Jadi, semua paket sembako ini adalah sumbangan dari para peserta Taska, jadi mereka membawa beras, mie, minyak, dan lain-lain, kemudian oleh panitia dikemas menjadi paket, dan pagi ini didistribusikan kepada ibu-ibu sejalian”. ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga tak lupa meminta bantuan doa dari para penerima bantuan tersebut, agar UIM sebagai bagan dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet diselamatkan dari berbagai musibah, sehingga ke depan UIM akan bisa maju dan terus bersinergi dengan masyarakat.

“saya mohon keikhlasan para hadirin untuk mendoakan UIM dan Pondok Bettet agar selalu mendapat perlindungan dari Allah Swt. dijauhkan dari berbagai musibah, Alfatihah….”. tambah Rektor sembari memimpin pembacaan surat Al-Fatihah.

Paket semabko yang diserahkan dalam kegiatan itu berjulah 125 paket,  setiap terdiri dari beras 6 kg, Gula 1 kg,  Minyak Goreng 1 liter, dan Mie Instan sebanyak 5 bungkus. seluruah paket semabko itu hasil sumbangan dari peserta Taska tahun 2017, (*)


Reporter      : Farid

Editor          : Ahmad

 

*Artikel  ini sebelumnya sudah pernah dipublish di http://www.uim.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *