Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika UIM Gelar Taman Sains

Pamekasan, fkip.uim.ac.id. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Epsilon Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) mengadakan acara Taman Sains yang dikemas dengan beberapa eksperimen fisika berbasis pemecahan masalah di SMA PUTERI AT – TANWIR Sampang.” (16/07/2022)

Kagiatan ini diikuti oleh siswi SMA PUTERI AT – TANWIR Sampang dengan jumlah 60 orang dan didampingi juga oleh 14 mahasiswa pendidikan fisika UIM yang berfungsi sebagai tutor.

Ketua Himaprodi Epsilon Pendidikan Fisika UIM, Fathatur Rahmah mengatakan, kegiatan Taman Sains ini dilaksanakan sebagai penunjang terhadap kemampuan Siswa dalam pelajaran fisika dan sarana untuk meningkatkatkan hard skill dan soft skill Mahasiswa Pendidikan Fisika UIM.

“Semoga dengan adanya kegiatan Taman Sains ini, siswi SMA At – Tanwir dapat termotivasi dan senang dalam pelajaran fisika karena selama ini mereka cenderung beranggapan bahwasannya fisika itu sulit, penuh dengan rumus, dan membosankan. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih Mahasiswa Pendidikan Fisika UIM dalam pemahaman konsep dan teori pelajaran fisika serta kemampuan Public Speaking, sehingga nantinya mereka dapat terbiasa menghadapi siswa. Tentunya sebagai calon guru, hard skill dan soft skill kita harus dilatih dari sekarang.” Ungkapnya.

Koordinator Taman Sains, Nurul Aulia berharap, semoga dengan adanya taman sains ini dapat menambah inovasi baru bagi guru dalam meningkatkan minat dan bakat siswa dalam pelajaran fisika, sehingga nantinya siswa-siswi senang dan cinta terhadap pelajaran fisika.

“Selain dari faktor siswa, ketidak berhasilan pendidikan juga disebabkan oleh guru yang kurang berkreasi dan berinovasi dalam pengembangan belajar anak didiknya. Oleh karena itu, dengan adanya taman sains ini, Saya berharap ada inovasi baru bagi guru utamanya bagi kita sebagai calon guru fisika, sehingga siswa tidak bosan dalam belajar. Akhirnya Pelajaran dapat dicerna dengan mudah oleh siswa.” Ungkap Aulia.

Wakil Sekretaris Bidang Kurikulum SMA AT – TANWIR Sampang, Ibu Yuni Nur Widayanti, merasa sangat senang sekali dan mengucapkan banyak terimakasih karena dengan kehadirannya Mahasiswa Pendidikan Fisika UIM ke SMA AT – TANWIR Sampang ini, sangat membantu sekali utamanya terhadap siswi yang merasa bosan terhadap pelajaran khususnya yang berbasis eksakta seperti halnya fisika, kimia, dan matematika.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada adek-adek mahasiswa, Semoga kehadiran kalian kesini tidak sia-sia dan ada respon positif dari siswi kami, sehingga mereka lebih bersemangat lagi dalam belajar, utamanya pelajaran yang berbasis eksakta seperti halnya fisika.” Tutur Ibu Yuni Nur Widayanti.

Siswi-siswi SMA AT – TANWIR Sampang, sangat antusias sekali dalam kegiatan taman sains ini, bahkan mereka berharap semoga diberi kesempatan untuk bertemu kembali, dan ada percobaan-percobaan yang lebih menarik lagi. (Muhammad Hasbullah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *