Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) siap merealisasikan program kerja KKN-T UIM Posko 19 di SMA Maarif 1 Pamekasan

Pamekasan,fkip.uim.ac.id. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) siap merealisasikan program kerja KKN-T UIM Posko 19 di SMA Maarif 1 Pamekasan yang terletak di Desa Terrak,Tlanakan,Pamekasan.

KKN-T UIM 2022 Posko 19 akan merealisasikan program kerja yang dikemas dengan tema “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Fisika” yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 10 Agustus 2022.

Tujuan KKN-T disini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa terhadap fisika dan meningkatkan ilmu pengetahuan teknologi yang ditujukan kepada beberapa siswa dan perwakilan guru. Pembuatan media pembelajaran ini terdiri dari beberapa media pembelajaran, diantaranya media pembelajaran berbasis Power Point, Media Pembelajaran berbasis Video, dan Media Pembelajaran berbasis Android.

Bapak Ainul Gurrih, S.Sos. selaku Kepala Sekolah SMA Maarif 1 Pamekasan merespon baik atas kehadiran kami untuk menjalankan kegiatan KKN-T ini. Dan harapan beliau setelah terealisasinya program ini siswa SMA Maarif 1 Pamekasan bisa mengetahui dan mengenal lebih akan adanya media pembelajaran serta siswa mampu mengaplikasikan media pembelajaran tersebut.

“Saya Ucapkan terimakasih kepada kalian, karena terus terang keberadaan kalian disini sangat membantu terhadap mekanisme pembelajaran. Semoga ada respon positif dari siswa/i nantinya, sehingga mereka lebih gigih lagi dalam belajar.” Tuturnya.

Ketua KKN-T UIM Posko 19, Khalilur Rahman mengatakan, bahwa tujuan kegiatan KKN-T UIM ini adalah untuk mengenalkan siswa terhadap media pembelajaran agar siswa lebih mudah memahami materi dalam proses pembelajaran. Dalam pelatihan ini siswa akan dikenalkan dengan media pembelajaran yang berbasis power point, video dan android.

“Tujuan kami kesini adalah tidak ada lain kecuali untuk mengedukasi siswa/i dalam belajar. Dengan media pembelajaran yang dibawa oleh kami, InsyaAllah akan bermanfaat bagi siswa/i nantinya.Sebab penggunaan media juga menjadi penunjang terhadap pembelejaran.” Ungkapnya.

Khalilur Rahman juga mengatakan bahwasanya pelatihan ini diharapkan agar mahasiswa/i KKN-T UIM 2022 Posko 19 dapat menumbuhkan semangat siswa dalam kegiatan belajar dan pembelajaran.(Hasbullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *