Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Mahasiswa KKN-T Posko 19 laksanakan Upacara HUT RI ke 77

Pamekasan,fkip.uim.ac.id. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Posko 19 ikut serta dalam rangka kegiatan upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 di Halaman SMP Maarif 1 Pamekasan.

Adapun peserta yang mengikuti upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 yaitu siswa-siswi SMP dan SMA maarif 1 Pamekasan beserta semua tenaga pendidik yang terdapat di Lembaga tersebut (17/08/2022).

Mahasiswa KKN-T Posko 19 ikut serta dalam upacara tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan supaya kita mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah membawa Negara Indonesia Merdeka.

Menurut salah satu peserta KKN-T Posko 19,Khairul Insan Mengatakan, dengan bertambahnya usia Negara Indonesia ini tepatnya pada 17 Agustus 2022 Negara kita aman dari tindak Korupsi dan Kriminal dan hal lain yang dapat merugikan Negara Kita. Harapan kita semua semoga kedepannya Negara Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Ujarnya.

Sedangkan menurut salah satu Staf Guru SMA Maarif 1 Pamekasan yaitu Bapak Ali Mudhar S.Pd mengatakan bahwa “Tema Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Tema tersebut dipilih sebagai pedoman bagi rakyat indonesia seusai pulihnya dari Wajah Virus Corona (Covid-19) banyak hal yang tidak dapat dilaksanakan akibat Wabah Virus Corona (Covid-19) tersebut.

Salah satunya tekait dengan pendidikan dimana dalam pembelajaran harus menggunakan daring selama covid-19 Sehingga peserta didik tidak dapat maksimal dalam proses pembelajarannya.

Namun kali ini kita Wajib bersyukur dengan kepergian Wabah Virus Corona (Covid 19) dan kita sebagai pelajar harus bangkit dan membangun semangat baru untuk memperbaiki apa yang telah sirna sebelumnya, dan semoga wabah tersebut tidak singgah lagi di negara kita, Tuturnya. (Khafifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *