Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Fisika UIM Gelar Acara Kuliah Tamu

Pamekasan, uim.ac.id. Program Studi (prodi) Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) tahun ini kembali menggelar acara Kuliah Tamu dengan tema Perkembangan Ilmu Fisika dan Strategi Penulisan Karya Ilmiah Jurnal Terakreditasi yang dilaksanakan di ruang kuliah Bahasa Inggris pada sabtu (02/07/2022).

Acara ini dihadiri oleh Ibu Retno Asih, M.Si., Ph.D. selaku narasumber, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Bpk.Supriyanto,S.Pd., M.Si.), Ketua Program Studi (Ibu Ida Kholida M.Pd.), dan beberapa dosen tetap pendidikan fisika lainnya. Kegiatan ini juga diikuti oleh segenap mahasiswa pendidikan fisika dari semester dua sampai semester delapan dengan jumlah total 30 mahasiswa.

Ketua Program Studi Pendidikan Fisika UIM, Ibu Ida Kholida, M.Pd. mengatakan, kegiatan kuliah tamu ini merupakan agenda yang sangat membantu terhadap kreativitas dan potensi mahasiswa terutama dalam menulis jurnal karya ilmiah.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita dapat mengadakan kuliah tamu kembali dengan tema yang cukup menarik dan tentunya dapat menopang kemampuan kalian dalam menulis karya ilmiah terutama jurnal terakreditasi” tutur Ibu Ida.

Ibu Retno Asih M. Si., Ph.D. dalam penyampaiannya mengatakan bahwasannya beliau sangat senang sekali bisa mengisi acara ini, karena selain belajar bersama dan bertemu mahasiswa pendidikan Fisika UIM, ia juga bisa bersilaturahmi dengan beberapa temannya waktu kuliah dulu, yang kebetulan saat ini menjadi dosen Pendidikan Fisika di UIM.

“Ilmu Pengetahuan apalagi sains dan Fisika akan terus mengalami perkembangan, Saya berharap adek-adek disini dapat melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya, karena selain menambah imu, tidak menutup kemungkinan syarat minimal menjadi guru nantinya adalah Strata dua(S2)”, tambahnya.

Selaku dosen Institut Teknologi Sepuluh November, dan sebagai alumni mahasiswa Universitas Osaka Jepang, Ibu Retno juga berharap agar mahasiswa dapat mengomunikasikan pengetahuannya melalui karya ilmiah, salah satunya jurnal yang sudah terindeks nasional.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, saya berharap kedepannya seluruh mahasiswa pendidikan fisika UIM, dapat termotivasi dan dapat mengupgrade pengetahuannya kembali sehingga dapat menjadi bahan untuk penulisan jurnalnya, karena saat ini salah satu persyaratan yudisium adalah harus mempunyai artikel ilmiah yang sudah tersubmit dalam jurnal nasional”, ungkap Ibu El Indahnia Khamariya M.Si., selaku salah satu dosen pendidikan fisika UIM.(Hasbullah)

Satu tanggapan untuk “Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Fisika UIM Gelar Acara Kuliah Tamu

  • Juli 2, 2022 pada 8:02 am
    Permalink

    Alhamdulillah bersyukur banget beliau hadir di Uim

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *