VISI MISI dan TUJUAN FKIP UIM

VISI MISI DAN TUJUAN FKIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Madura (FKIP UIM) mempunyai visi, misi, dan tujuan yang jelas. Hal ini didasari oleh semangat mengemban dan mempertahankan amanah sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Pendidikan Strata 1 (S1) yang bernaung di bawah Departemen Pendidikan Nasional (Diknas), dibina oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), dan dikoordinasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah  VII (LLDIKTI VII)

“Menjadi Fakultas Keguruan dan Pendidikan yang unggul serta berdaya saing dalam pengembangan Pendidikan dan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Tingkat Asia Tahun 2045 yang berkarakter Islam Ahlus Sunnah Wal-jamaah”.

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu dengan berkarakter Islam Ahlus Sunnah Wal-jamaah.
  2. 2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah dan menerapkannya dalam bentuk Pengabdian Masyarakat pada bidang sains, keguruan dan pembelajaran yang berorientasi pada publikasi dan perolehan HaKI bagi pengembangan pembelajaran.
  3. Meningkatkan sistem tata kelola fakultas yang akuntabel, transparan, terpercaya dan tanggungjawab dalam menuju good governance.
  4. Meningkatkan kualitas FKIP dalam SDM (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan), serta sarana dan prasarana.
  5. Membangun kerjasama dengan instansi dalam dan luar negeri untuk menguatkan kapasitas kelembagaan.
  1. Meningkatkan sistem tata kelola fakultas yang akuntabel, transparan, terpercaya dan tanggungjawab dalam menuju good governance.
  2. Terselenggaranya proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu sehingga menghasilkan calon pendidik yang berkualitas dengan berkarakter Islam Ahlus Sunnah Wal-jamaah.
  3. Meningkatnya kualitas FKIP dalam SDM (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) serta sarana dan prasarana.
  4. Menghasilkan dan menerapkan hasil penelitian ilmiah dan Pengabdian masyarakat pada bidang sains, keguruan, dan pembelajaran yang berorientasi pada publikasi nasional terakreditasi dan Internasional serta perolehan HAKI.
  5. Terwujudnya kerjasama dengan instansi dalam maupun luar negeri untuk menguatkan kapasitas kelembagaan.